TEMATIS TILANG (2) : SIDANG ? SIAPA TAKUT

Melanjutkan yang sebelumnya nih. Flashback dikit, MO kena tilang akhir desember 2015 dan harus sidang tanggal 8 januari 2016

Jadi, langsung aja. Selesai UAS kirakira jam 1, pulang dulu isi perut, langsung buka gps hp dan cari Pengadilan Jakarta pusat, tapi.. loh loh ? kok adanya di Jalan Gajah Mada ini, waduh di slip kan di Jalan Bungur katanya, mampus. Dengan segenap harapan kalau MO gak dikerjain, tancap gas dah ngikuti tuntunan GPS ke Jalan Gajah Mada, sesuai hasil browsing sebelumnya nih, di depan pengadilan sudah ada beberapa calo neriakin MO untuk menggunakan jasanya, masuk, mastiin ke satpam kalau ini lokasi sidang buat pelanggaran lalu lintas, dan OH ! satpamnya ngasih tunjuk selebaran yang ditempel di posnya kalau untuk pelanggaran lalu lintas dipindah di pengadilan baru di ,,, di JALAN BUNGUR ! HORE ! lega dikit ngoahaha.. mampus, dimana lagi itu jalan ? untungnya ketemu seorang masmas umur 30 awal kali ya, bernasib sama seperti MO, tapi dia orang Jakarta, alhasil MO ngikutin dah tuh sampe lokasi.. patokannya Hotel Boutique ya.

Sampai dilokasi, hmmm gak ada calo, parkir luar kah dalam ya ? ngelihat diluar tukang parkirnya resmi kok, pakai seragam, yowis parkir diluar. Eh taunya ada parkiran di dalam, kamprettt.. ambil antrian dengan cemas secara udah siang nih.. liat nomor, BUSET ! ANTRIAN 1316 haiahhh telerr masih banyak orang disini, dan baru sidang urutan 780an gila aja udah lewat jam 2 siang itu. Tanya sana sini, ada yang udah nunggu 3jam lebih, kasian amat yak. Banyaknya antrian membuat ruangan baru dibuka untuk mempercepat antrian.

Masuk ruangan sidang, busett itu manusia rame amat.. kelihatan suasana ruang sidang ada di tipi tipi, meja sidang buat Hakim, Jaksa, dkk. TAPI KOK YANG MENYIDANG STAF BIASA YA, TERUS TANPA SERAGAM, BUKAN MUKAMUKA HAKIM, MANGGIL ORANGORANG KAYA MANGGIL NOMOR UNDIAN, gak formal banget rasanya, atau emang MO yang gak tau kalau sidang pelanggaran lalu lintas kaya gini ? mohon bantuannya tementemen, masih awam nih ehehehe. Menggosip sama sesama pelangar nih, MO nanya nanya kalau melanggar itu pasal mana, tau biayanya darimana dll, ada om om udah pengalaman sepertinya, dia bilang “kalau pengguna motor, satu pelanggaran kena 100 ribu rupiah mas tilangnya” apa bener ya teman-teman kalau resminya seperti itu ? mohon infonya dong tementemen yang tinggal di jakarta ehehehe.

Ada yang mengenaskan sih, ada yg udah antri berjam jam, taunya dokumennya yang disita untuk ditebus pas tilang, BELUM DIKASIH SAMA POLISI YANG MENILANG ! mampus dah tuh apalagi ada yang orang jauh, kasian banget MO ngeliatnya,, untung STNK MO ada huehehe

Tiba giliran MO, langsung disebut 100ribu rupiah, dengan duka mendalam MO relakan selembar uang yang sesuatu banget buat anak kuliahan ahaha.. tapi ada seorang bapak protes kalau daftar tarif resmi penebusan tilang tidak diberitahukan secara transparan agar penilang dan tertilang samasama tau, tapi tak digubris oleh staf penilang. Bener juga sih, kalau ada masuk kocek pribadi sedikit saja, dikali segitu banyak orang setiap hari jumat, bahagia tuh ! wkwkwk.. ada juga yang ambil gambar, dan dimahari dimarahi frontal oleh salah satu staf, mengkerut tuh si bapak langsung hapus fotonya. Temen temen pembaca ada yang tau kebenarannya ? bisa komen dong biar MO dan pembaca lain pada tau, ehehehe.

MO buruburu pulang, udah jam 5 kurang euy, dari Jakarta Pusat bisa tua di jalan MO sampe rumah wkwk, tapi tukang parkir di luar minta uang parkirnya 5 ribu rupiah, setau MO sih 2 ribu ya kalau motor, tapi karena seragam resmi gak terlalu masalah dan MO malas berdebat karena takut kejebak macetnya orang pulang kerja. sekian

 

Niat MO disini murni hanya mau berbagi pengalaman sama temen temen sekalian sih, kalau berkenan bisa bantu share atau komentar meninggalkan jejak di blog MO ehehehe

 

Hayo kalau mau berinteraksi, berbagi info, diskusi dan apaaja bisa juga hubungi MO di
email : rigionasakti@gmail.com
wa : 0897 0775 (45+1)1  (jangan telpon atau sms ya)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s