TEMATIS TILANG (1) : PENGALAMAN TERJERAT TILANG DI IBUKOTA

Halo halo halo.. Sebenernya MO bukan gak aktif sih, cuman ada ide tapi males aja nulis, coba nulis lagi deh.

Jadi gini, sambil berbagi pengalaman juga.. Buat orang luar jawa macam MO ini, masuk ke Ibukota Jakarta, kesan awalawalnya ribet bener dah, tuh jalan banyak amat jalurnya blablabla . Hal yang MO tau cuma satu, jangan masuk busway atau mampus !

Sekitar akhir Bulan Desember 2015 kemarin, MO mau berkunjung ke rumah keluarga MO di daerah Jakarta Timur, tanpa takut tinggal pasang maps ke lokasi dan main tancap motor aja dah, buat yang tau (MO gak terlalu tau wkwk) maps ngarahin lewat Jakarta Pusat, kawasan Cempaka Putih. Pas di suatu daerah, ada 2 nih, jalan atas atau underpass, sementara di map terlihat lurus aja, MO beraniin dah lewat underpass karena dulu ingat pernah naik ojek online ngelewatin underpass. Tapi kok mobil semua ya ? MO liat ada bajaj juga malah jalan mundur, mampus udah degdgeg ser… apakah ini cinta ? . Bener aja, selepas underpass ketemu dan dikasih surat cinta sama Pak Polisi mampus tuh panik setengah mati.. Surat surat lengkap, langsung babibu ngisi Slip Merah, wah ini polisi bener tapi nakal nih (?) kan MO baru pertama kena tilang nih, dan posisi MO sendirian pas dikasi surat cinta pakpol, tautau yang ditahan STNK nahloh ! terus MO di cuekin gitu aja habis dikasi surat cinta, wasyemmm dah. Lalu MO pdkt bentar sama pak pol.. kurang lebih gini

“Pak salah saya apa sih ?” tanya MO memulai

“Masuk jalur cepat” waduh baru tau juga.

“Ini tulisan bapak gakjelas nih pak, pasal apa, ditilang dimana apanya kemana, ini jalan apa ya pak ?” MO gamau stnk hilang entah kemana ntar

“baca aja disitu, jalan bungur di jakarta pusat” jawab pak pol cuek sambil cari mangsa lain

“gimana pak nulisnya ? bungur ? dimana itu pak ? saya tulis ulang di suratnya ya biar jelas” mampus dah nih dimana, batin MO.

“Iya bungur, jakarta pusat.  kamu cari aja nanti sana, kamu sidang tanggal 8januari” pak pol masih cuek amat nih, mau kesel lah dia aparat wkwk kita yg sabar

.sekian

 

Waduh apa MO dikerjain ini -_- mana dia tau ktp sama sim masih status Balikpapan.. fyi 8 januari 2016 itu jumat, mampus dah pas awalawal UAS di kampus nih, 2 Mata Kuliah, untung jam sidangnya gak dikasih tau, tapi ini nambah ribet juga sih, jadi gatau kapan boleh datang. Semua pikiran kalut udah hampir menguasai MO nih, bahaya wkwk.. akhirnya tancap gas lagi ke tujuan dan dapat info baru buat perantau awal di ibukota, JALUR CEPAT BUAT MOBIL DOANG, catet. Semua keluarga yang MO ceritain kisah cinta ini pada protes kok ya yg disita langsung STNK, padahal harusnya SIM dulu, kalau sim tidak ada baru sita STNK, wasyemmm… lanjut part 2 yah ehehe

 

Hayo kalau mau berinteraksi, berbagi info, diskusi dan apaaja bisa juga hubungi MO di
email : rigionasakti@gmail.com
wa : 0897 0775 (45+1)1  (jangan telpon atau sms ya)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s